Tulisan Guru Yang Viral di Media Sosial : Selamat Hari Guru

By | November 25, 2019

Setiap tanggal 25 Nopember, banyak sekali orang yang membuat ucapan selamat hari guru. Baik itu melalui media sosial seperti facebook, twitter, dan instagram. Tak jarang ada tulisan guru yang viral di media sosial.

Setelah sebelumnya viral pidato Mendikbud Nadiem Makarim yang singkat tapi bermakna mendalam (Baca : 5 Pesan Nadiem Makarim Untuk Guru), sekarang kembali beredar tulisan guru yang viral

Tulisan ini mungkin merupakan jawaban dari banyaknya komentar yang meremehkan bahkan membenci seorang guru. Karena profesi seorang guru tidaklah mudah. Seringkali guru menjadi sorotan di masyarakat karena melaksanakan profesinya.

Berikut ini merupakan tulisan guru yang viral dibagikan di media sosial berkenaan dengan Hari Guru Tahun 2019.

Guru berdiri di depan kelas, dan siswa memberi penghormatan, itu bukan karena guru haus kehormatan, tetapi karena siswa sedang diajar untuk tahu menghormati.

Guru mengajar didepan kelas, siswa diminta memperhatikan, bukan karena guru tak tahu metode mengajar yang baik, tetapi karena siswa sedang diajar untuk menghargai orang lain.

Guru memberikan Pekerjaan Rumah, siswa diminta menyelesaikan, bukan karena guru memberi beban tambahan, tetapi karena siswa sedang diajar untuk bisa mengisi waktu berkualitas.

Guru merobek kertas ujian karena menyontek, siswa diminta mengikuti ujian susulan, bukan karena guru berlaku jahat, tetapi karena siswa sedang diajar pentingnya kejujuran.

Guru membuat jadwal kebersihan, siswa diminta membersihkan lingkungan, bukan karena guru mau seenaknya memerintah, tetapi karena siswa diajar untuk bisa bertanggung jawab.

Guru berbicara keras karena siswa kurang memperhatikan, bukan karena guru benci, tetapi karena siswa sedang diajar untuk sadar akan kesalahan.

Guru memukul siswa karena bandel, bukan karena guru marah, tetapi karena siswa sedang diajar untuk mengerti kebaikan.

Guru memberi hukuman yang wajar, bukan karena guru tak punya kasih, tetapi karena siswa sedang diajar mengakui kesalahan.

Guru melarang siswa melakukan hal-hal yang terlihat asyik, bukan karena guru tak mengerti kesenangan siswa, tetapi karena siswa sedang diajar untuk melihat masa depan lebih baik.

Tanyakan pada mereka yang sukses sekarang, pantaskah membenci seorang guru?

Selamat hari Guru tgl 25 November 2019

Demikian informasi mengenai tulisan guru yang viral di media sosial. Semoga menjadi bahan renungan bagi kita semua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *