Menu
Berbagi Pengetahuan ®

Logo HUT RI dan Tema HUT RI Ke 75 Tahun 2020

  • Share
Logo HUT RI ke 75 Tahun 2020

Setiap tanggal 17 Agustus, segenap bangsa Indonesia akan memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI). Setiap tahun juga, Pemerintah Republik Indonesia melalui Sekretariat Negara Republik Indonesia mengeluarkan tema dan logo perayaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia. Berikut merupakan Logo HUT RI dan Tema HUT RI Ke 75 Tahun 2020.

Sehubungan dengan hal tersebut, Menteri Sekretaris Negara, Pratikno yang selaku Ketua Panitia Negara Perayaan Hari-Hari Nasional dan Penerimaan Kepala Negara/Pemerintah Asing/Pimpinan Organisasi Internasional mengeluarkan surat edaran nomor B-27/M.Sesneg/Set/TU.00.04/01/2020 tentang Penyampaian Tema dan Logo HUT RI ke 75 Tahun 2020.

Berdasarkan surat edaran tersebut, Tema HUT RI ke 75 Tahun 2020 adalah “Indonesia Maju”. Tema tersebut merupakan representasi dari Pancasila sebagai pedoman dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Sebuah simbolisasi dari bangsa Indonesia yang mampu memperkokoh kedaulatan, persatuan dan kesatuan bangsa.

Makna kemerdekaan saat ini bukan hanya sebagai kata, kemerdekaan adalah kesempatan. Kesempatan untuk bermimpi
hingga jadi nyata dan kesempatan untuk berkarya tanpa batas.

Sekarang saatnya kita fokus kepada hal yang benar-benar penting dalam menyatukan keberagaman melalui kolaborasi untuk memperkenalkan jati diri bangsa Indonesia.

Makna Logo HUT RI ke 75 Tahun 2020

Logo Hari Ulang Tahun RI ke 75 Tahun 2020 Terinspirasi dari simbol perisai di dalam lambang Garuda Pancasila.

Logo ini menggambarkan Indonesia sebagai negara yang mampu memperkokoh kedaulatan, menjaga persatuan dan kesatuan Indonesia.

Logo Kemerdekaan RI 75 tahun ini menyimbolkan arti dari kesetaraan dan pertumbuhan ekonomi untuk rakyat Indonesia, dan progres nyata dalam bekerja untuk mempersembahkan hasil yang terbaik kepada semua rakyat Indonesia.

Makna Logo HUT RI ke 75 Tahun 2020

Makna logo HUT RI ke 75 Tahun 2020:

  1. Pemerataan ekonomi dan kualitas hidup untuk seluruh rakyat Indonesia diintegrasikan kedalam elemen bagian atas angka 7, yang melambangkan kesetaraan untuk kesejahteraan dan keadilan yang ekual bagi semua individu.
  2. Progres kerja dinamis dan kepentingan progres infrastruktur direpresentasikan kedalam elemen badan angka 7; meskipun tidak bergaris lurus, namun progres kerja yang dinamis akan mencapai hasil akhir yang optimal, tanpa harus menjadi lurus dan kaku.
  3. Regenerasi, kerja yang konsisten dan progres yang nyata dalam bekerja direpresentasikan dalam elemen badan angka 5 yang menyerupai lingkaran hampir sempurna; lingkaran ini melambangkan progres yang terus menerus dan terlihat nyata, selalu memperbaiki dan selalu mengejar target.
  4. Melambangkan kesatuan Indonesia sebagai negara yang mampu menjaga dan mengamankan bangsa, memperkokoh kedaulatan, memperkokoh persatuan dan kesatuan, yang diambil dari simbol perisai didalam Garuda Pancasila.

Berikut merupakan 3 jenis Logo HUT RI ke 75 Tahun 2020

Selengkapnya Logo HUT RI ke 75 Tahun 2020 bisa diunduh melalui link berikut ini : Unduh

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *